Jumat, 19 Desember 2008

google chrome

Google chrome adalah web browser baru dari google. Google chrome ini mempunyai tampilah yang lebih minimalis, terlihat dari tidak adanya title bar dan menu bar. Hal ini menyebabkan tampilan google chrome terlihat lebih luas dari google, namun masih terlihat elegan. Selain tampilan yang lebih luas dan elegan, google chrome juga mendukung banyak bahasa, terutama bahasa Indonesia. Pengguna yang tidak terbiasa browser dengan bahasa Indonesia juga dapat menggunakannya, karena sangat mudah sekali dalam mengganti bahasa.

Dari segi kecepatannya, google chrome lebih cepat dari google, apalagi apabila pengguna mengetikkan langsung kata – kata yang diinginkan pada address bar, maka google chrome akan langsung menyambungkan ke dalam mesin pencarian google. Semua ini lebih praktis. Dari segi kecepatannya,google chrome lebih cepat disbanding dengan google, apalagi jika membuka situs – situs milik google.

Semua di dunia ini mempunyai keterbatasan atau dapat dibilang semua tidak sempurna, memiliki suatu kekurangan yang mungkin akan di perbaiki di selanjutnya. Google chrome juga mempunyai beberapa kekurangan, diantaranya adalah :

  1. Beberapa situs tidak bisa dibuka karena tidak mengenali web browser

Sebagai sebuah browser yang baru dirilis wajar saja jika situs tersebut tidak mengenal Chrome

  1. Halaman post pada Wordpress hanya bisa digunakan dalam mode HTML, tidak bisa dalam mode visual

  2. Tidak bisa scroll ke atas

  3. Belum tersedia versi Linux

Instalasi
Untuk melakukan instalasi, anda harus mengunduh file instalasinya dari www.google.com/chrome. File ChromeSetup.exe sebesar 475kb ini tidak dapat langsung diinstal di komputer. Ketika dijalankan, ChromeSetup akan mengunduh file-file yang diperlukan dari Internet. Anda harus menunggu beberapa saat sampai aplikasi ini selesai mengunduh, kemudian instalasi dapat dilakukan dengan cepat hanya dengan menekan beberapa tombol. Dengan demikian, saat instalasi komputer kita harus terhubung ke Internet. Entah mengapa Google membuat proses instalasi yang tidak praktis seperti ini.


Tidak ada komentar: